Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Sambal Terong

Ayam Goreng Sambal Terong. Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Terong enak lainnya. Baiklah, hari ini mau masak terong karena terong sudah mulai lembek di kulkas :lol:. Nemu lumayan banyak resep ayam terong dan aku milih yang ini buat jadi referensi aku.

Ayam Goreng Sambal Terong Tuang air ke dalamnya, campurkan kembali sampai merata. Kalau sudah, angkat dan sajikan sambal sambal bersama nasi hangat. Nah, itulah cara membuat dan resep sambal terung yang nikmat. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Ayam Goreng Sambal Terong. Resep ini memiliki 14 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Ayam Goreng Sambal Terong

  1. Sediakan 400 gr ayam.
  2. Cukup 1 buah terong ungu.
  3. Siapkan 1 lmbr daun jeruk uk kecil.
  4. Sediakan 1/2 jeruk nipis.
  5. Siapkan 1 sdm garam (ambil 1/2 sdm untk marinasi ayam).
  6. Cukup 1 sdm gula.
  7. Sediakan 80 ml air.
  8. Siapkan Secukupnya minyak.
  9. Siapkan Bahan sambal.
  10. Siapkan 7 buah cabe rawit merah (sy campur).
  11. Sediakan 15 buah cabe merah.
  12. Siapkan 5 buah bwg merah.
  13. Cukup 3 siung bwg putih.
  14. Siapkan 1 buah tomat uk kecil.

Cocok banget dinikmati dengan ikan atau ayam goreng, nih! Sambal terong yang enak, gurih dan pedas sekarang sudah siap disajikan bersama dengan nasi putih hangat serta lauk lainnya yang menambah kelezatan saat menyantapnya seperti tempe goreng, pindang goreng atau tahu goreng. Bahkan beberapa daerah mempunyai resep masakan terong ungu ini, seperti masakan sambal terong ala jawa, ada juga sambal terong sunda, dan yang juga cukup terkenal adalah resep terong balado khas resep masakan padang. nah tentunya tergantung selera anda masing masing untuk membuat masakan terong balado dari daerah mana, namun yang jelas bumbu. Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Ayam Goreng Mentega

Resep: Ayam Goreng Basic

Caranya Membuat Gochujang Chicken/Ayam Goreng Gochujang/Ayam Goreng Korea