Resep: Ayam Goreng Bacem

Ayam Goreng Bacem. Lihat juga resep Bacem Ayam Kampung 🐓 enak lainnya. Panaskan minyak, lalu goreng ayam bacem hingga matang. Angkat dan sajikan bersama dengan nasi putih hangat, lalapan dan sambal bawang ataupun sambal tomat.

Ayam Goreng Bacem Baca Juga: Resep Ayam Goreng Serundeng Enak dan Gurihnya Bikin Nagih Resep Ayam Bacem Goreng Enak - Bacem merupakan salah satu hidangan atau masakan yang kerap ditemukan di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, termasuk Jogjakarta. Selain itu, bacem juga dapat diartikan sebagai salah satu proses untuk mematangkan bahan makanan yang dilakukan dengan cara dimasak. Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Ayam Goreng Bacem. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Ayam Goreng Bacem

  1. Sediakan 1 kg ayam potong 10 bagian.
  2. Cukup 8 bawang merah.
  3. Cukup 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  5. Sediakan 3 btr kemiri.
  6. Sediakan 2 cm lengkuas.
  7. Siapkan 2 lbr daun salam.
  8. Sediakan 100 gr gula jawa/sesuai selera.
  9. Cukup 1 sdt garam.
  10. Cukup 1 sdt royco ayam.
  11. Sediakan 1/2 gelas air.

Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Untuk membuat ayam bacem goreng istimewa ternyata tidaklah sulit. Cara pengolahan dan pembuatan masakan ini tak jauh berbeda dengan proses pembuatan tahu ataupun tempe yang dibacem. Dengan adanya paduan dari daging ayam yang lembut serta bumbu khas yang manis dan gurih, menjadikan olahan ini bisa menjadi menu.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Ayam Goreng Mentega

Resep: Ayam Goreng Basic

Caranya Membuat Gochujang Chicken/Ayam Goreng Gochujang/Ayam Goreng Korea