Cara Mudah Membuat Bumbu penget ayam goreng

Bumbu penget ayam goreng. Resep ayam penyet diatas untuk satu kali masakan, jika ingin masak lebih banyak tinggal ditambahkan saja jumlah bumbu-bumbunya. Selain ayam, sambal penyet diatas juga bisa disajikan bersama bebek goreng atau ikan goreng. Bagaimana sangat mudah bukan, ayam penyet bisa Anda jadikan pilihan lain jika sudah bosan dengan menu masakan lainnya.

Bumbu penget ayam goreng Dalam panci/wajan, campur bumbu halus dengan air. Resep Ayam Penyet Goreng Sambal Enak Pedas. Ayam goreng yang dihidangkan dengan cara dipenyetkan ke sambal membuat sajian masakan bernuansa khas tradisional nusantara ini sangat menggugah selera. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Bumbu penget ayam goreng. Resep ini memiliki 16 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Bumbu penget ayam goreng

  1. Siapkan 2 kg sayap ayam.
  2. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  3. Cukup 5 buah sere.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Cukup 15 bh bawang putih.
  6. Cukup 15 bh bawang merah.
  7. Cukup 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 ruas laos.
  10. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  11. Siapkan 1/4 sdt merica.
  12. Sediakan 10 bh cabe kriting.
  13. Sediakan 10 bh cabe rawit.
  14. Siapkan 5 bh kemiri.
  15. Cukup 2 sdm garam.
  16. Sediakan 1 bks penyedap.

Ayam penyet atau ayam yang dilumatkan ini membuat daging kian lunak serta lumuran sambal penyet yang enak nan pedas benar-benar meresap. Indonesia memang terkenal akan berbagai rempah-rempahnya yang sangat kaya rasa & manfaat. Ternyata, lengkuas ini bisa dijadikan bumbu utama ayam goreng yang lezat sekali lho, namanya resep ayam goreng lengkuas. Resep Ayam goreng Penyet enak Khas Surabaya Resep Ayam Goreng - Resep ayam goreng penyet khas Surabaya - ayam goreng merupakan menu yang lezat bagi kita semua, semua pasti suka dengan masakan dari ayam yang satu ini yaitu ayam goreng.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Ayam Goreng Mentega

Resep: Ayam Goreng Basic

Caranya Membuat Gochujang Chicken/Ayam Goreng Gochujang/Ayam Goreng Korea